Xenia Dual Airbags Dijual Lebih Mahal

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti yang pernah kami kabarkan sebelumnya, hari ini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Xenia baru yang kini telah dilengkapi fitur keselamatan yang lebih lengkap dengan tambahan fitur keselamatan Dual SRS Airbags.

Selain fitur keselamatan, Xenia baru juga telah mengalami improvement di bagian interior yang membuat Xenia menjadi 'X-tra Aman dan X-tra Nyaman' seperti tema yang diusung oleh acara peluncuran kendaraan keluarga Daihatsu yang digelar di Ballroom Hotel Shangri-la Jakarta, Rabu (15/5).

X-tra aman yang disajikan melalui kehadiran Dual SRS (Supplemental Restraint System) Airbags, juga mendapatkan dukungan dari seatbeltdengan sistem pretensioner dan force limiter yang dilengkapi dengandriver seatbelt meter cluster indicator.

Sedangkan penunjang X-tra Nyaman pada Xenia baru tertuang pada material jok yang lebih tebal dengan desain yang lebih elegan. Begitu pula dengan kesenyapan di dalam kabin yang kini dibuat lebih maksimal dengan memperbaiki tingkat Noise Vibration (NV) dengan menambahkan beberapa titik silencer.

Selain itu, kenyamanan berkendara juga ditingkatkan melalui Cabin Air Filter (CAF) yang mampu membuat udara dalam kabin menjadi lebih segar.

Daihatsu X-tra Aman dan X-tra Nyaman ini ditawarkan dalam lima varian pilihan yaitu D, M, X, R M/T dan R A/T, dengan pilihan kapasitas mesin mulai 989 cc (1.0 liter) dan 1.298 cc (1.3 liter) dan teknologi yang sama dengan All New Xenia.

Presiden Direktur ADM Sudirman Maman Rusdi mengatakan, "Improvement ini dilakukan sebagai respon positif Daihatsu atas masukan para pengguna setia Xenia yang menghendaki agar Xenia menjadi makin Aman dan semakin Nyaman."

Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra menambahkan bahwa fitur keselamatan airbag kini menjadi fitur standar Xenia karena konsumen mulai mempertanyakan dan memperhitungkan unsur keselamatan. "Saat ini unsur keselamatan manjadi faktor yang semakin penting sebelum konsumen membeli sebuah kendaraan."

"Pertama eksterior (desain) kemudian fuel consumption (efisiensi bahan bakar) kemudian safety.Padahal sebelumnya, konsumen menempatkan 'safety' berada pada urutan kelima." papar Amelia.

Sebagai bagian dari acara peluncuran Daihatsu Xenia X-tra Aman dan X-tra Nyaman, ADM juga menyediakan dua unit demo car yang memperlihatkan bagaimana kedua kantung udara tersebut mengembang yang disambut antusias oleh para jurnalis dan undangan yang hadir. Pasalnya tidak setiap hari mereka bisa menyaksikan peristiwa seperti itu.

Dengan penambahan unsur keselamatan dan kenyamanan pada Xenia baru ini, MPV andalan Daihatsu Indonesia ini dijual lebih mahal Rp2,5 juta dibanding sebelumnya. "Khusus untuk model yang paling tinggi dijual lebih mahal Rp4juta karena ada tambahan beberapa aksesoris," ujar CEO PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Suparno Djasmin.

0 Response to "Xenia Dual Airbags Dijual Lebih Mahal"

Posting Komentar